Visi dan Misi

VISI

Program pendidikan magister dalam bidang sistem informasi sebagai program studi unggul dengan pengakuan internasional pada Tahun 2020.

MISI

  1. Menyelenggarakan program pendidikan magister untuk menghasilkan lulusan dengan gelar M.Kom (Magister Komputer) sebagai ilmuwan atau tenaga profesional bidang sistem informasi dengan pengakuan internasional.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk menunjang perkembangan teknologi dan sistem informasi pada tingkat nasional dan internasional.
  3. Menyelenggarakan sistem manajerial untuk meningkatkan kualitas, akuntabilitas dan kemandirian dalam penyelenggaraan program studi.

TUJUAN

Menghasilkan lulusan magister (S2) yang memiliki kompetensi sebagai tenaga akademik, peneliti dan profesional yang mempunyai kualifikasi dan mampu bersaing pada tingkat internasional yang memiliki karakter sebagai berikut :

  1. Mampu berkomunikasi secara lisan dan tertulis dalam bahasa nasional dan internasional dengan berbagai stakeholder.
  2. Mampu berpikir kritis dan inovatif dalam bekerja sesuai dengan prinsip mengembangkan diri dalam pengembangan dan penerapan bidang sistem informasi dalam pekerjaannya.
  3. Mampu mempersiapkan, membangun dan mengelola sistem informasi berbasis komputer pada organisasi modern.
  4. Mampu menerapkan dan memutakhirkan sistem informasi yang diintegrasikan dalam sistem jaringan untuk menyiapkan, mengelola dan mengendalikan informasi dengan cepat dan akurat untuk membawa organisasi memiliki keunggulan kompetitif.
  5. Mampu mengelola informasi sebagai sumberdaya organisasi yang dikemas dalam sistem informasi guna meningkatkan kinerja dan daya saing bisnis dan organisasi, baik dalam proses transaksi, manajemen maupun pengambilan keputusan.
  6. Mampu menghasilkan karya-karya bermutu dalam bidang sistem informasi dengan pengakuan internasional.
  7. Menjunjung tinggi kode etik sesuai dengan etika profesi.
  8. Mampu bekerjasama, adaptif, bersikap proaktif, dan menjadi motivator pengembangan dan aplikasi bidang sistem informasi dalam berbagai bidang.