Fasilitas

Suasana aman dan nyaman sebagai tempat belajar menjadi tuntutan yang harus dipenuhi bagi Mahasiswa Sistem informasi, mengingat sarana tersebut akan menjadi betahnya mahasiswa untuk bisa belajar, berdiskusi dan mengembangkan kreasinya di kampus bisa lebih lama.

Perpustakaan Pascasarjana turut menjadi peran penting dalam mendukung kegiatan belajar di Magister Sistem Informasi. Perpustakaan Pascasarjana berada di Lantai I gedung TTB B Pascasarjana dan memiliki koleksi 10.000+ eksemplar yang terdiri dari text book, jurnal dan 4.000+ koleksi tesis dan disertasi. Di sisi lain Perpustakaan Program Magister Sistem Informasi yang berada di Lantai 6 Gedung TTB B Pasacsarjana juga menjadi sumbangan besar bagi kebutuhan mahasiswa agar mahasiswa dapat mencari koleksi sesuai bidang ilmunya tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Akses perpustakaan juga bisa diakses secara online melalui website, sedangkan untuk akses E-journal Undip juga bisa diakses pada jaringan intranet undip (full akses) dan jaringan internet (melalui VPN).

Laboratorium Komputer Magister Sistem Informasi yang berada di lantai 6 TTB B Pascasarjana menjadi sarana utama bagi mahasiswa. Laboratorium ini menjadi pendukung utama dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa agar bisa memacu bagi mahasiswa untuk memunculkan ide-ide kreatif terutama dalam pembuatan hardware maupun software. Beberapa koleksi software juga bisa ditemukan di Lab ini. Setiap mahasiswa MSI wajib mempunyai laptop/notebook sehingga kebutuhan akan komputer sudah menjadi fasilitas bagi diri sendiri. Lab komputer telah menyediakan internet tanpa batas dan printer yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa. Program-program kegiatan di Lab Komputer ini bisa dimanfaatkan untuk mahasiswa sebagai sarana utama seperti pelatihan komputer/jaringan, pelatihan pembuatan/pengembangan software, pelatihan media pembelajaran dll.

Ruang kuliah dengan AC dan tempat yang nyaman menjadi sarana utama untuk mendukung kegiatan utama dalam proses belajar mengajar bagi mahasiswa MSI. Saat ini MSI telah memiliki 2 ruang kelas kapasitas 30-40 mahasiswa yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan perkuliahan setiap hari dengan akses internet unlimited. Pada tahun 2012 MSI juga akan mengembangkan laboratorium sistem cerdas, lab business intelligence guna meningkatkan fokus keilmuan yang menjadi prioritas bagi MSI.

Ruang santai bebas rokok dan musholla juga telah disediakan di Lantai 6 TTB B Pascasarjana, sehingga kenyamanan mahasiswa selama perkuliahan tetap bisa dipenuhi terutama bagi mahasiswa yang datang dari luar kota khususnya luar Semarang, karena kebanyakan dari mereka datang dari pagi-sore dan membutuhkan tempat istirahat sementara pada jam-jam istirahat.